17 Tahun Indscript Creative, Menghebat untuk Umat

Dunia penulisan begitu menggeliat. Banyak penulis yang tumbuh setiap waktu. Namun jelas bukan perkara mudah untuk bertahan. Seperti sebuah ungkapan. Lebih mudah meraih daripada mempertahankan. Lantas, bagaimana Indscript Creative bisa bertahan di usianya yang kini mencapai 17 tahun? Yuk, simak artikel ini lebih lanjut!

Mengenal Indscript Creative, Mulanya Indscript

Mengenal Indscript Creative, Mulanya Indscript


Berawal dari kesukaan baca dan menulis yang dimiliki Teh Indari Mastuti, selaku Founder Indscript Creative ia bisa membangun komunitas yang namanya sudah tak asing lagi di komunitas kepenulisan. 

Dalam hubungannya dengan dunia penulisan, Teh Indari juga fokus pada dunia networking yang bisa terkait dengan bidang apa saja, tak hanya kepenulisan.

Lebih dari 347 karya sejak 1996 membuat Teh Indari begitu ringan membagikan pengalaman penulisnya kepada para peserta kelas. Itu sebabnya kelas-kelas menulis dan program lain terkait kepenulisan seolah tak pernah berhenti memberikan kabar gembira bagi para penulis. Tentang peluang, meraih impian, dan lainnya. 

Lebih lanjut, Teh Indari berkata bahwa jika dunia kepenulisan yang tidak dikaitkan dengan bisnis, tidak akan jalan! Ini besar pengaruhnya pada penulis yang menerbitkan karya, misalnya. 

Jika seorang penulis tidak pintar memasarkan bukunya kepada khalayak, bisa-biasa hasil bukunya sia-sia. Bukankah salah satu tujuan kita menulis adalah agar informasi dalam buku tersebut tersebar luas.

Sejak 2010, Indscript Creative sudah meraih banyak penghargaan. Ini adalah salah satu cara membangun branding.

Berdirinya Indscript Creative

Berdiri dari perempuan berkarir yang memutuskan jadi ibu rumah tangga dengan satu tagline kaki tetap kokoh di rumah tangan merengkuh dunia. 

Pada 2017 Indscript Creative berdiri dan kokoh hingga sekarang. Teh Indari juga berhasil meraih beberapa kesempatan dalam pekerjaan karena kemampuannya #MelangitkanMenulis.
Dunia penulisan ini yang akan membuka cakrawala, membuka hidup, membuka jendela saya.
Teh Indari begitu yakin bahwa dunia kepenulisan menulis ini tidak hanya bermanfaat baginya tetapi ia bisa memberikannya kepada para perempuan lain. 

Kenapa Menulis Jadi Bisnis?

  • Menulis relaksasi diri
  • Menulis sudah menghasilkan uang sejak 2007
  • Penulis bisa bisnis, tanpa bisnis akan bingung cara jual barang

Visi, Misi, dan Nilai Indscript Creative

Kami ingin menjadi perusahaan partner kolaborator ya yang menyiapkan jutaan peluang di dunia bisnis dan penulisan di Indonesia.

Ini bisa kita lihat bersama kalau Indscript Creative banyak sekali berkolaborasi dengan perusahaan, misalnya dengan sribu.com, KBM, dan platform-platform. Tujuan kolaborasi karena Inscript Creative ingin menyediakan jutaan peluang di dunia bisnis ataupun dunia penulisan. Indscript Creative menyadari bahwa semua impian hanya bisa dilakukan bersama partner kolaborasi dari berbagai industri.

Misi Indscript Creative

Pertama, dalam perjalanannya, Indscript Creative berusaha menciptakan kolaborasi yang memudahkan penjualan dan Sinergi bersama semua pihak, mengembangkan tim yang komunikatif, inisiatif, inovatif, adaptif, dan kreatif yang siap masuk ke peluang-peluang baru.

Kedua, juga menyediakan produk dan layanan berkualitas tinggi untuk dijual ke pasar bebas. Ini terkait dengan salah satunya adalah penulisan. Oleh sebab itu sampai 17 Tahun Indscript Creative berdiri mendapatkan proyek-proyek yang cukup besar.

Terakhir, Indscript Creative juga hendak menyerap para penulis di berbagai industri karena kolaborasi, kemudian menjalinkan kolaborasi antara pemilik brand pemasok, pelangga, mitra, hingga jaringan lain yang terlibat.

Nilai Indscript Creative

Nilai perusahaan yang dibentuk Indscript Creative adalah agamis, jaringan luas, cepat, tanggung jawab, dan humanis.

Diakui Teh Indari, ia tidak mau hanya sekedar bikin grup hanya untuk jualan saja tapi bagaimana kemudian di dalam grup itu tercipta satu kesempatan untuk saling touch sehingga terlibat sebagai sebuah keluarga besar Indscript Creative.
Ini adalah kumpulan manusia, bukan kumpulan orang yang hanya sekadar mengeluarkan uang untuk membeli produk dan jasa Indscript Creative.
Selamat ulang tahun #17TahunIndscript Indscript Creative. Saya bangga meraih predikat #SayaPenulisIndscript yang menjadi satu bagian kecil di antaranya! (*)



Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url