Archinaut, Manufaktur untuk Produksi Struktur Besar Luar Angkasa

Mendengar kalimat memproduksi struktur besar untuk luar angkasa mungkin membuat kening berkerut seketika. Ternyata, memang ada hal seperti itu, contohnya adalah Archinaut sebagai platform pertama yang dirancang untuk memproduksi struktur besar untuk luar angkasa, di luar angkasa.

Made In Space

Ini adalah perusahaan manufaktur berbasis luar angkasa yang mengkhususkan diri dalam memanfaatkan sifat unik lingkungan luar angkasa untuk mengembangkan solusi bagi tantangan komersial, industri, penelitian, dan pertahanan.

Perusahaan tersebut mencoba melihat masa depan di mana kehidupan dan pekerjaan di luar angkasa tidak menjadi asing lagi bagi orang-orang. Ya, pada akhirnya ketika mendengar kalimat memproduksi struktur besar untuk luar angkasa menjadi hal biasa saja.

Made in Space Bekerja

Kita bisa jadi akan bertanya-tanya, seperti apa Made in Space bekerja dalam menjalankan misinya. Bagaimana mereka akhirnya memberikan hasil yang berdampak.

Di masa depan, kita semua bisa menduga bahwa teknologi akan semakin berkembang. Setidaknya perkembangannya bisa kita lihat sejauh ini. Coba saja bandingkan teknologi sepuluh tahun ke belakang dibandingkan sekarang.

Made In Space bekerja dengan mengikuti tahapan berikut.

PELUNCURAN

Luncurkan bahan mentah ke orbit

UNGGAH

Desain balok untuk Archinaut

PEMBUATAN

Archinaut memproduksi komponen-komponen

MERAKIT

Archinaut merakit strukturnya

Latar Belakang Pembangunan Besar di Orbit

Saat ini struktur buatan manusia terbesar di luar angkasa menghabiskan biaya miliaran dolar dan perlu waktu lebih dari satu dekade untuk membangunnya.

Teknologi Archinaut membuka kemampuan kita untuk memproduksi dan merakit struktur besar di orbit.

Struktur yang dibangun menggunakan Archinaut dioptimalkan untuk lingkungan ruang angkasa, bukan lingkungan peluncuran, sehingga memungkinkan sistem yang jauh lebih mampu diproduksi dengan biaya lebih rendah sebagaimana yang dibutuhkan untuk pasar komersial saat ini dan kebutuhan misi NASA di masa mendatang.

Jika diringkas, kehadiran Archinaut ini meminimalkan sejumlah hal, seperti:
  • Biaya yang lebih hemat
  • Ramah lingkungan
  • Produk tepat sasaran

Proyek Penting Archinaut

Saat artikel ini dituliskan, Archinaut telah memiliki proyek penting, yakni:

DILO

Adalah pesawat ruang angkasa kecil yang menggunakan teknologi Archinaut untuk berubah menjadi reflektor besar saat berada di orbit.

ULISSES

Merupakan robot terbang bebas yang mampu membuat dan merakit struktur berukuran tak terbatas di luar angkasa.

Archinaut membuat kalimat yang asing menjadi bukan rahasia umum lagi. Lewat teknologi yang terus mereka kembangkan, perihal merancang untuk memproduksi struktur besar untuk luar angkasa, di luar angkasa akan menghasilkan hal-hal luar biasa.

Terkait informasi lebih lanjut tentang Archinaut, Sahabat bisa mengunjungi situs resmi mereka di www.projectarchinaut.com.

Teknologi akan terus berkembang dan kita perlu membuka lebih lebar cakrawala terhadap perkembangan dunia, termasuk mengenal kiprah Archinaut. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url