Bedah Buku Dalam Dekapan Cinta Ibu Bikin Haru

Buku ini berasal dari penantian panjang para penulis karena ketika memasuki usia 3 tahun barulah buku ini mendapatkan tempat terindahnya.

Buku yang resmi launching pada 20 Mei 2024 di laman Gramedia dan Elex Media Komputindo ini memuat kisah tentang para penulis dalam membersamai buah hatinya, ibu yang baru menjalankan perannya sebagai seorang ibu, termasuk dalam proses hamil, melahirkan, dan menyusui.

Cinta Ibu Sehangat Mentari Pagi

Cinta Ibu Sehangat Mentari Pagi


Acara dibuka dengan kata sambutan hangat oleh Mbak Asri Supatmiati selaku founder Revowriter. Menurut beliau bicara soal cinta itu enggak ada habisnya untuk dikulik dan dieksplore.

Apalagi cinta ibu ini adalah termasuk salah satu jenis relasi atau hubungan cinta yang paling agung di antara cinta-cinta lain yang mengatur relasi umat manusia. Bahkan mungkin mengalahkan cinta romantis, cinta persahabatan dan cinta kepada alam.
Cinta seorang ibu tidak bisa digambarkan. Cinta tanpa pamrih yang sungguh luar biasa.
Bedah buku dimulai oleh PJ antologi Dalam Dekapan Cinta Ibu, yaitu Bu Erni Misran. Sebelumnya, disuguhkan video yang menggugah emosi tentang kecintaan seorang ibu pada anaknya.

Ide buku yang dimulai persiapan seleksinya pada pertengahan 2021 ini berkisah tentang keseharian di sekitar, pengalaman perempuan/ibu dalam menanti kehadiran dan membersamai buah hati

Beragam kisah dari 11 naskah ini dilengkapi dengan ulasan medis sebelum akhirnya beranjak pada pada tahapan selanjutnya, self editing dan berkonsultasi dengan seorang dokter.

Keunikan Buku Dalam Dekapan Cinta Ibu 

  • Pembagian naskah yang tematik
  • Prolog dan epilog
  • Puisi di setiap awal bagian
  • Pengetahuan praktis laktasi
  • Dalil Alquran dan doa-doa
Doa-doa pengharapan atau permohonan kepada Allah Swt. semoga diberikan buah hati atau diberikan kemudahan mendapatkan anak-anak yang bisa menjadi buah tutur yang baik pada generasi mendatang.

Kesempatan selanjutnya dr. Zulham akan memberikan ulasan buku ini dari sisi medis. Salah seorang peserta menanyakan tentang pola makan di usia yang tak lagi muda. Meski mungkin tak langsung berkenaan dengan materi bedah buku, dokter alumnus Universitas Sumatera Utara ini memberikan ulasan dengan jelas.
Olahraga jalan kaki dan bersepeda dianjurkan, ya.
Menurut Pak Dokter, berbicara tentang menanti buah hati yaitu ada proses pertama yang kita kenal sebagai mempersiapkan yakni mempersiapkan psikologisnya atau mempersiapkan secara fisik, kemudian fase kedua adalah fase di mana terjadi kehamilan dan kemungkinan nanti akan persalinan dan kemudian kita akan memasuki fase yang ketiga yaitu fase setelah persalinan yaitu bagaimana membesarkan buah hati.
Perkara mendapatkan keturunan bukan hanya urusan istri tetapi juga suami
Bedah buku Dalam Dekapan Cinta Ibu berhasil membuka lebih lebar mata kita bahwa sesungguhnya kasih sayang ibu sangat besar dan tak tertanding. Tak salah jika agama Islam begitu memuliakan kaum wanita. Mereka, sosok pejuang tanpa pamrih untuk buah hati.

Dalam Dekapan Cinta Ibu

Sebuah kumpulan kisah-kisah penuh makna para ibu dalam menanti kelahiran dan membersamai buah hati.
.
Penerbit: Quanta

Penulis: Erni Misran  Iha Soliha  Annida Khairunnisa  Ros M Nur Asri Mulya Atik Setya Dova Ummu Safa Tati Ummu Syafiya  Wendy Lastwati Yessi Oktavia Wangi Nur Jee Nur Jee Fatnah Az-Zukhruf.

Tebal: 128 halaman
Jilid: Softcover
Kertas: Bookpaper BW mix color

Blurb:.
Kala seorang makhluk mungil memanggilku, Bu....

Alangkah indahnya kala momen itu terjadi. Betapa bahagianya jika saat itu datang menghampiri. Namun, kadang kala momen indah itu tak muncul seketika; saat bahagia itu tak segera menyapa. Bagaimana perasaanmu, Saudariku?

Segala sesuatu telah ditetapkan oleh Sang Maha Kuasa. Yakinlah bahwa skenario-Nya selalu indah. Pasti selalu ada hikmah di balik setiap kisah.

Buku ini hadir untuk mendekapmu erat. Beragam kisah di dalam buku ini akan menemanimu untuk melalui berbagi masa sulitmu. Masa penantian buah hati yang panjang dan penuh liku, masa persiapan menyambut kehadiran cahaya mata nan penuh haru, dan masa perjuangan membersamai si kecil untuk tumbuh. Prolog dan epilog buku ini akan menumbuhkan semangatmu. Penggalan puisi indah akan menghangatkan jiwamu. Ulasan medis di setiap kisah dari seorang dokter spesialis akan menambah wawasanmu. 

Selamat Membaca.
Pemesanan wa.me//+681395377479
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url