Memilih Pengepakan Barang Bawaan dengan Wrapping Machine

Di akhir 2016, alhamdulillah Mama, adik kedua, dan saya dapat kesempatan untuk naik pesawat untuk yang pertama kalinya. Ini dalam rangka menghadiri acara wisuda adik ketiga di Yogyakarta.

Namanya pengalaman pertama, banyak hal yang saat itu terlewatkan karena merasa persiapan yang dilakukan sekarang sudah tepat, salah satunya adalah melakukan wrapping pada barang bawaan, misalnya koper.

Manfaat Pengepakan dengan Wrapping


pangepakan-dengan-wrapping-machine

Takjub lihat wrapping machine berputar lancar menggulung cantik bawaan penumpang lain. Mau ikutan? Sepertinya saat itu belum merasa perlu, sih. Padahal ternyata pengepakan itu memiliki manfaat, misalnya:

Melindungi koper


Terlebih seperti kami yang baru melakukan perjalanan untuk yang pertama kali. Nggak seru juga jika pengalaman pertama itu merupakan perjalanan terakhir si Koper. Minimal lecetlah, ya.

Meningkatkan keamanan


Memang, sih, koper-koper di zaman now mayoritas ada kunci pengalaman. Ada kode-kode pula. Namun bisa jadi karena suatu hal kuncinya menjadi tidak begitu berfungsi sehingga diperlukan proses wrapping. Buat yang keamanan kopernya di taraf aman-aman saja juga kadang mengambil pilihan wrapping agar lebih tenang.

Menjaga Barang Bawaan


Koper akan dibanting dan ditumpuk! Duh, barang-barang penting bisa-bisa tercecer jika kuncinya tidak begitu baik. So. pilihan jasa wrapping bandara memang sangat diperlukan untuk mengantisipasi situasi ini, ya.

Memudahkan di Terminal Kedatangan


Karena memilih untuk menggunakan jasa wrapping adalah hak penumpang, tentu nggak semua juga merasa perlu untuk mengambil pilihan ini. Koper yang di wrapping bisa membantu memudahkan pemilik saat mengambil barang di terminal kedatangan. Jadi semacam pembeda dari koper penumpang lain.

Memilih Mesin Wrapping yang Tepat


Bagi pemilik usaha, memiliki mesin wrapping adalah salah satu kebutuhan penting karena dapat membantu pekerjaan wrapping bisa diselesaikan lebih cepat.

Mengurangi biaya operasional


Jika menggunakan cara konvensional, proses wrapping membutuhkan satu sampai dua orang operator dengan risiko tingkat kesalahan pengemasan lebih besar. Ini jadi cerita berbeda jika proses wrapping dilakukan oleh mesin. Tentu saja bisa memangkas biaya operator dan terhindar dari risiko kesalahan pengemasan.

Pengoperasian mudah


Mesin wrapping termasuk kategori mudah dalam pemeliharaan dan penggunaan. Cukup dengan satu orang operator mesin ini bisa berjalan. Proses penyesuaian kebutuhan panjang plastic stretch juga tidak membutuhkan waktu yang lama.

Pengemasan lebih cepat


Dibandingkan melakukan pengemasan secara konvensional yang membutuhkan waktu lebih banyak, memilih untuk menggunakan mesin wrapping tentu sangat bisa memangkas waktu, ya.

Lebih maksimal


Karena menggunakan bantuan mesin, proses pengemasan bisa lebih rapi tentunya. Dan lagi bisa menghindarkan bagian yang terlewatkan untuk dilapisi. Jika pengemasan tidak maksimal, misalnya lebih tebal di satu sisi, hal ini bisa membuat barang yang dikemas tidak seimbang, bahkan rusak. Jadi jangan ambil risiko ini, ya.

Penutup


Memilih untuk menggunakan mesin wrapping memang sangat membantu pelaku bisnis. Apalagi dengan sejumlah manfaat yang bisa didapatkan mereka yang menggunakan jasa pengepakan wrapping machine.

Selamat berlibur dan pastikan barang bawaan kita tetap aman sampai tujuan, ya! (*)

Sumber:
  • Pengalaman pribadi
  • https://lakban.co.id/mesin-wrapping/
  • https://kumparan.com/jendela-dunia/4-fungsi-wrapping-koper-di-bandara-perlukah
Next Post Previous Post
1 Comments
  • Richa Miskiyya
    Richa Miskiyya 14 Januari 2024 pukul 22.46

    Belum pernah pake mesin ini kalau pas mau keberangkatan di bandara. Jadi penasaran pengen nyoba

Add Comment
comment url