Lebih Awal Setoran Pekerjaan dengan HP EliteBook 1040 G10

Menjalani rutinitas sebagai seorang blogger setelah waktu produktif di rumah sakit ternyata membawa banyak hal baru dalam hidup ini, salah satunya adalah tak henti berteman dengan deadline. Saya sering bermasalah dengan deadline. Padahal jika mengenal lebih awal HP EliteBook 1040 G10 bisa jadi setoran pekerjaan bisa lebih awal.

Salah seorang teman di facebook mengungkapkan pendapatnya tentang bekerja dengan deadline ini. Ternyata, ia seorang yang tidak bisa bekerja dengan deadline.

Namun, ia selalu berusaha mengerjakan pekerjaannya secepat mungkin. Jauh sebelum pihak yang bekerja sama dengannya meminta jawaban kerja sama mereka. Katanya, deadline itu bisa merusak daya kreativitasnya sebagai penulis. Ia tidak bisa menuangkan daya imajinasinya secara terpaksa.

Pertemanan dengan Deadline Harus Diakhiri


produktif-menulis.webp

Bagaimana dengan saya? Ketika membaca status tersebut, saya mengkaji diri. Bisa jadi rasa yang terus menerus membuat saya kurang nyaman saat ngeblog adalah belum putus hubungan dengan yang namanya deadline. Namun bagaimana caranya agar saya tidak berteman dengan deadline, sementara banyak aktivitas online dan offline saya terikat dengannya?

Mungkin saya bisa mencontoh beberapa prinsip yang teman saya tersebut lakukan.

1. Bekerja Sejak Awal


Budaya menunda memang amat sangat ingin saya enyahkan dalam diri ini. Seperti rezeki yang alhamdulillah terus mengalir di akhir Oktober ini. Konsekuensinya memang ada, salah satunya adalah mengurangi jadwal tidur. Namun sebenarnya hal ini bisa saja diminimalisasi jika begitu ada kerjaan langsung diselesaikan. Jadi, saat deadline tiba, tidak ada yang namanya penumpukan pekerjaan.

2. Mencicil Pekerjaan


Ada kalanya pekerjaan online seperti menulis membutuhkan lebih banyak waktu. Sementara jadwal menulis telah menyita banyak waktu istirahat, kita bisa mempertimbangkan untuk mencicil pekerjaan tersebut. Sebenarnya tak mengapa sedikit dulu hari ini lantas dilanjutkan besok.

Jika ada yang beranggapan bahwa menulis sekali duduk itu baik, itu juga benar. Namun mungkin belum berlaku buat kita. Jadi, jika hari ini kita masih menulis 300 kata, jangan kecewa. Bukankah 3 hari menulis 300 kata sudah mencapai 900 kata? Bayangkan jika 900 kata itu mesti diselesaikan dalam satu waktu. Bagi kita yang tidak terbiasa, hal ini justru akan sangat menyiksa.

3. Menggunakan Perangkat yang Mendukung


Saat laptop saya berjalan dengan lambat, pekerjaan memang banyak terkendala. Saya bisa lebih lama duduk di depan laptop, menunggu loading yang terus berputar-putar dan sering berakhir dengan layar laptop menjadi putih.

Ketika keadaan ini terus berlanjut selama sekian waktu, saya tidak bisa tinggal diam dan menyerah pada keadaan. Deadline semakin mendekat. Produktivitas saya tidak bisa tergantung kekuatan perangkat yang melemah.

Laptop Komersial HP, HP EliteBook 1040 G10


laptop-komersial-hp.webp

Beruntung dalam pencarian perangkat yang mendukung aktivitas online dan offline ini saya mengenal laptop terbaru dari HP, laptop komersial HP EliteBook 1040 G10.

1. Desain elegan


Kesan pertama saat melihat laptop komersial HP HP EliteBook 1040 G10 ini adalah rupanya yang elegan serta beratnya yang cukup bersahabat dengan pundak.

2. Dukungan Prosesor yang Mumpuni


Aktivitas online seperti blogging membutuhkan kerja bersamaan, saat menulis kita juga harus merancang tambahan gambar. Saya ingat saat laptop terdahulu sering malah mati sendiri ketika banyak jendela kerja yang terbuka.

Kabar baiknya, HP EliteBook 1040 G10 sudah dilengkapi dengan Intel® Core™ i7-1355U (hingga 5,0 GHz dengan Intel® Turbo Boost Technology, cache L3 12 MB, 10 core, 12 thread) [6,7] yang bisa membuat aktivitas online ini semakin mudah dan menyenangkan tanpa perlu risiko kehilangan pekerjaan karena laptop mati mendadak.

3. Fitur Keamanan yang Oke

keamanan-hp-elitebook-1040-g10.webp

Dukungan keamanan menjadi faktor penting untuk menjaga keamanan data. Adanya HP Wolf Pro Security Edition (1 year)[56] membuat bekerja bisa semakin maksimal.

Tambahan keamanan biometric berupa pemindai sidik jari dan kamera infrared semakin memperkuat jaminan keamanan yang diberikan produk.

4. Baterai Tahan Lama


Saat bekerja di luar ruangan, baterai yang bisa diajak bekerja sama sangat diperlukan. Beruntung laptop komersial HP sudah dilengkapi dengan HP Long Life 3-cell, 51 Wh Li-ion yang bisa membuat pengguna kian produktif.

Penutup


Bekerja secara online dan offline dengan menggunakan dukungan perangkat seperti laptop memang sangat diperlukan. Laju pekerjaan yang semuanya membutuhkan ketepatan membuat waktu tak bisa berkompromi terlalu lama dengan perangkat lelet. Semua kapasitas pendukungnya mulai dari desain, prosesor, keamanan hingga daya baterai harus bersinergi sehingga membuat pengguna merasa aman dan nyaman.

Laptop Komersial HP, HP EliteBook 1040 G10 hadir dengan berbagai fitur pilihan kekinian yang dapat menjadi salah satu perangkat memenuhi keinginan kita agar semakin dekat dengan impian (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url