Ini Destinasi Wisata Menarik di Jakarta, Bisa Diakses Pakai Mobil!

Saat mendengar nama kota Jakarta, mungkin sebagian orang akan langsung teringat tentang ibu kota negara yang menjadi pusat kehidupan ekonomi, budaya, dan politik Indonesia. Tapi, disisi lain, Jakarta juga menawarkan beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, lho!

Saat berkunjung ke Jakarta, saya sarankan untuk sewa mobil di Jakarta agar lebih fleksibel. Tenang aja, destinasi wisata di Jakarta rata-rata bisa diakses dengan mobil, kok! Parkirannya luas dan jalan menuju tempat juga mudah untuk dilalui. 

Destinasi Wisata Menarik di Jakarta


wisata menarik di jakarta

Nah biar nggak penasaran, ini dia destinasi wisata menarik di Jakarta versi saya, ya. 

1. Monumen Nasional (Monas)


Siapa sih, yang tidak tahu Monas? Monas adalah salah satu ikon terkenal kota Jakarta. Selain bisa eksplor monumen dengan ketinggian 132 meter ini, ada banyak aktivitas menarik di sekitar Monas. Mulai dari santai di taman, mencicipi kuliner khas Jakarta, sampai sewa sepeda juga bisa.

Kamu juga bisa naik ke atas Monas, lo! Monas menawarkan pemandangan spektakuler kota Jakarta dari atas. Kamu bisa naik lift ke puncak dan menikmati panorama kota Jakarta yang keren banget!

2. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)


Selain Monas, Jakarta juga punya tempat menarik dan legendaris lainnya, yaitu Taman Mini Indonesia Indah atau TMII. Kalau kamu tertarik untuk mempelajari budaya Indonesia, tempat ini pas banget buat dikunjungi!

TMII sendiri adalah taman budaya yang menggambarkan keragaman etnis dan kebudayaan Indonesia. Di sini, kamu bisa menjelajahi miniatur dari berbagai rumah adat, museum, dan paviliun yang mewakili setiap provinsi di Indonesia.

3. Ancol


Ingin menantang adrenaline kamu? Datang ke Ancol aja! Ancol adalah taman bermain yang punya banyak wahana seru, mulai dari Kora-Kora, Halilintar, Arung Jeram, sampai wahana yang santai seperti Istana Boneka.

Ancol adalah area wisata terpadu yang menawarkan banyak hiburan dan rekreasi. Di Ancol, selain bisa mengunjungi Taman Impian Jaya Ancol, kamu juga bisa datang ke Atlantis Water Adventure sampai pantai-pantai indah di sekitar area ini.


4. Kota Tua Jakarta


Jakarta juga punya tempat bersejarah, lo! Salah satunya adalah Kota Tua Jakarta yang ada di daerah Jakarta Barat.

Kota Tua adalah pusat sejarah Jakarta yang kaya dengan bangunan-bangunan peninggalan kolonial Belanda. Di sini, kamu bisa mengunjungi Museum Fatahillah, Museum Bank Indonesia, atau sekedar berjalan-jalan dan menikmati berbagai kuliner yang lezat di sekitar Kota Tua Jakarta.


5. Ragunan


Selain taman bermain dan tempat bersejarah, Jakarta juga punya kebun binatang yang terkenal. Karena penasaran, aku coba datang ke Ragunan, atau nama lengkapnya adalah Taman Margasatwa Ragunan.

Ragunan adalah salah satu kebun binatang besar di Indonesia yang mampu menampung banyak spesies hewan. Ragunan bisa jadi tempat liburan yang seru dan edukatif lho, apalagi jika punya anak kecil. Ragunan adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan melihat berbagai hewan dari berbagai penjuru dunia.

6. Museum Nasional


Selain Kota Tua dan Monas, kamu bisa belajar sejarah Indonesia dengan datang ke Museum Nasional, nih! Tempat ini pas banget buat kamu yang tertarik dengan sejarah dan budaya Indonesia, Museum Nasional adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi saat liburan ke Jakarta, apalagi kalau kamu mau liburan sambil belajar.

Di Museum Nasional, kamu bisa belajar banyak hal dan melihat peninggalan bersejarah. Museum ini menampung koleksi berbagai artefak budaya, seni, arkeologi, dan etnografi.

7. Pasar Baru


Suka belanja? Suka kuliner juga? Pas banget nih, datang aja ke Pasar Baru! Ada banyak toko menarik di Pasar Baru, mulai dari toko pakaian, toko tas, toko hobi, sampai tempat makan yang lezat. Soal tempat parkir tenang saja, kamu bisa parkir di dalam area Pasar Baru ataupun di bagian luar.

Nah, itu dia beberapa tempat seru yang ada di Jakarta. Kalau kamu mau ke Jakarta, saya sarankan untuk rental mobil. Alasannya, kamu bisa lebih fleksibel untuk mengunjungi tempat-tempat menarik di Jakarta.

Tips Rental Mobil ala Rekam Jejak Sang Pemimpi


Sebelum kamu rental mobil, ini beberapa tips rental mobil versi saya yang bisa kamu adopsi, ya. 

1. Pesan Lebih Awal


Merencanakan jauh-jauh hari dan memesan mobil sewaan lebih awal bisa memberi kamu pilihan kendaraan yang lebih baik dan juga tarif yang lebih murah.

2. Pilih Kendaraan yang Tepat


Jangan lupa untuk pertimbangkan kebutuhan perjalanan kamu. Kalau kamu datang dengan keluarga, kamu bisa pilih mobil 7 seater seperti MPV. Atau, kalau kamu hanya berdua atau bertiga, mobil model hatchback sudah cukup, kok!

3. Periksa dan Dokumentasikan Kondisi Mobil


Sebelum berangkat dari tempat penyewaan, jangan lupa untuk periksa kendaraan dengan teliti untuk mencatat kerusakan atau goresan yang ada. Pastikan ada catatan tertulis mengenai kondisi mobil agar kamu terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

4. Baca dan Pahami Persyaratan



Teliti perjanjian sewa mobil dan pahami persyaratan, biaya tambahan, dan kebijakan pembatalan. Ini akan membantu kamu menghindari hal-hal tidak diharapkan saat menyewa mobil.

5. Bawa Dokumen yang Diperlukan


Pastikan kamu punya semua dokumen yang diperlukan, seperti SIM (Surat Izin Mengemudi), KTP, dan dokumen penting lainnya.

Untuk urusan rental mobil di Jakarta, nggak perlu pusing lagi, kamu bisa rental mobil dengan mudah dan aman di Traveloka! Ada banyak pilihan mobil dan jasa rental yang bisa kamu pilih. Tenang aja, harganya bersahabat, kok! Bikin jalan-jalan di Jakarta jadi makin seru, deh! (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url