Unleash Limitless Possibilities, Terjang Batas Enyah Kata Orang

unleash-limitless-possibilities

 

Setiap fase yang kamu jalani harus bisa mendatangkan pelajaran untuk naik ke fase berikutnya.
(Merry Riana, Mimpi Sejuta Dolar)

Halo, Sahabat Khansa.

Saya menemukan 3 kata yang ternyata berdampak luar biasa, yakni Unleash Limitless Possibilities yang dalam bahasa Indonesia berarti melepaskan kemungkinan tak terbatas. Mungkinkan kita bisa mendapatkan apa yang kita harapkan jika dalam kondisi terbatas?

Jawabannya, tentu saja bisa asalkan ada usaha maksimal mendapatkannya. Saya pernah berada di fase ini. Fase di mana saya begitu merasa terluka dan terpojok oleh ucapan orang sekitar, bahkan saudara dekat, sehingga membuat saya nyaris menangis kala itu.

Namun saya segera tersadar bahwa menangis berlarut tak akan membuat perubahan apa-apa dalam hidup. Roda kehidupan akan terus berputar meninggalkan satu titik. Jika memilih untuk tetap di tempat, siap-siap saja tergilas oleh mereka yang mau bergerak.

Belajar dari Luka



Ucapan mereka yang jelas-jelas melukai hati akhirnya perlahan saya coba ubah menjadi sebuah energi baru. Energi untuk bisa bangkit dari keadaan stagnan selama ini. Bisa jadi keadaan ajeg ini yang menjadikan orang-orang, bahkan orang terdekat merasa perlu melontarkan kalimat pemutus semangat.

Kalau mau lulus PNS, harus punya uang banyak dan koneksi dekat yang kuat!

Kalimat itu masih melekat dalam ingatan. Siang yang terik itu terasa kian panas menerpa indra pendengaran.

Saya yang kala itu sudah ikut tes CPNS sebanyak dua kali, tetapi masih belum rezeki, merasa sangat terpojok. Seakan sebelah sisi hati membenarkan, ya beginilah keadaanku kini, sedangkan sisi lain berusaha memberontak. Apakah benar yang orang ini katakan? Apakah aku tak punya kesempatan mewujudkan impian orangtuaku?

Hingga akhirnya saat tes CPNS tiba, saya merasa perlu untuk membuktikan pada mereka bahwa apa yang keluar dari ucapan mereka kala itu begitu menyakitkan.

Modal Video YouTube


Jika banyak diantara handai taulan bertanya tentang tip lulus CPNS tahun 2018 lalu, saya dengan mantap mengatakan seringlah menonton video pembelajaran di YouTube. Tak harus diplototin juka punya waktu terbatas. Kita juga bisa tetap belajar melalui fitur audio, bukan?

Waktu itu channel yang membahas tentang tip lulus CPNS formasi bidan terampil belum sebanyak sekarang. Saya memang harus lebih dalam menggali keyword agar menemukan video yang tepat.

Komunitas Menguatkan


Ya, bergabung dengan komunitas saya yakini di atas 90 persen sangat berarti. Karena jadwal ujian yang tidak sama pada setiap orang, seorang yang sudah ujian bisa berbagi pengalaman pada orang lain yang sudah tes.

Saya mengambil kesempatan ini dengan rajin menikmati percakapan teman yang sudah selesai ujian. Alhasil, bahan ujian yang saya dapatkan alhamdulillah nyaris sama dengan pembahasan di komunitas.

Doa dan Harapan Orangtua


Orangtua mengharapkan saya lulus PNS. Ini adalah tes ketiga saya. Setelah dua tes sebelumnya yang juga juga menguras banyak energi, tentu besar harapan mendapatkan hasil sesuai impian pada kesempatan ketiga ini.

Dalam doa saya hanya meminta yang terbaik. Demi mewujudkan impian Mama yang senantiasa mendoakan kami anak-anaknya. Demi almarhum Papa yang dalam kondisi sakit, tetap mengupayakan datang, menemani saya yang sedang ujian CPNS tes kedua dulu. Demi adik-adik yang kini kehilangan sosok ayah. Dan untuk saya sebagai anak pertama yang harus berjuang melanjutkan harapan Papa dan Mama.

Impian yang Jadi Kenyataan


Saya masih ingat ketika belajar dengan Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD). Lewat perangkat yang terhubung ke jaringan internet ini saya bisa menembus keterbatasan. Saya harus belajar persiapan ujian di malam hari setelah selesai mengajar seharian (kala itu saya masih berstatus sebagai staf pengajar sekaligus ibu asrama) di salah satu sekolah tinggi.

Saya begitu menikmati petualangan belajar dari satu channel ke channel lain. Selain itu saya juga bergabung dengan sebuah platform online yang menyediakan materi dan latihan persiapan tes CPNS.

Unleash Limitless Possibilities bersama Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD)




Dilansir dari lenovo.com, Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD) sangat kuat dan mudah digunakan. Perangkat yang tersedia dalam berbagai warna canggih, aman, tahan lama ini ditumpuk dengan pemrosesan AMD premium dan opsi grafis terpisah sehingga siap untuk tugas hari ini—dan besok.

Fitur Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD)


Tingkatkan Produktivitas


Lebih dari 4 tahun dan 2 juta jam rekayasa digunakan untuk pengembangan prosesor AMD Ryzen™ terbaru. AMD menggabungkan teknologi tersebut dengan mesin grafis yang paling ditunggu-tunggu di dunia untuk menciptakan AMD Ryzen Accelerated Processing Unit.

Saat menggunakan perangkat inovasi Lenovo untuk bekerja, kita akan merasakan kekuatan, performa, dan kecepatan yang dioptimalkan.

Pengisian Cepat, kapan saja


Ideapad 330 menawarkan masa pakai baterai hingga 6 jam, dan mendukung Pengisian Cepat—15 menit dengan mencolokkan akan memberi Anda penggunaan hingga 2 jam.

Penyimpanan yang cukup untuk foto, film, & lainnya


Penyimpanan Ideapad 330 memungkinkan Anda mendapatkan apa yang diinginkan—tanpa membayar fitur yang tidak Anda perlukan. Pilih hingga 2 TB SATA HDD untuk menyimpan ribuan video, foto, dan file. SSD SATA yang responsif—hingga 256 GB—memberikan waktu boot-up yang lebih singkat dan kecepatan transfer data yang lebih cepat.

Anda juga dapat mengombinasikan SSD SATA 128 GB dengan HDD SATA 1 TB untuk penyimpanan hybrid terbaik dari keduanya

Windows 10 terus menjadi lebih baik



Aplikasi Foto dengan konsep baru yang kuat memudahkan—dan lebih menyenangkan—untuk menceritakan kisah Anda dalam video: menambahkan soundtrack, menggunakan transisi, menerapkan efek 3D, dan banyak lagi. Dan berbagi lebih cepat dari sebelumnya, dengan pengaturan intuitif yang memudahkan untuk langsung terhubung dengan orang yang paling Anda sayangi.


Preload yang lebih bersih dan lebih aman


Desktop yang rapi dan pengalaman PC yang lebih aman secara out of the box. Preload Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD) hanya berisi lima aplikasi pilihan yang dirancang untuk meningkatkan produktivitas.


Kejernihan yang nyata & suara yang kaya dan hangat


Menampilkan hingga resolusi FHD pada layar 15,6”, Ideapad 330 menghadirkan visual yang kuat saat bepergian. Dikombinasikan dengan Dolby Audio™, 330 memberikan pengalaman hiburan yang ditingkatkan secara dramatis. Keraskan volume tanpa distorsi—Anda akan mendengar setiap detailnya.


Drive DVD opsional


IdeaPad 330 menawarkan drive DVD, sehingga Anda dapat menonton dan mendengarkan film dan musik yang sudah Anda miliki dan sukai.

Penutup


Setiap orang pasti punya momen duka dalam hidup. Agar mampu Unleash Limitless Possibilities diperlukan tekad kuat. Dibantu performa Laptop Lenovo IdeaPad 330 (15" AMD) menjadikan jalan meraih kesuksesan itu semakin dekat. Info lanjut bisa sahabat temukan di akun Instagram Lenovo Indonesia @lenovoid, ya!

 

Sukses adalah saat persiapan dan kesempatan bertemu.
Bobby Unser
Next Post Previous Post
5 Comments
  • Dyah Kusumastuti Utari
    Dyah Kusumastuti Utari 25 Juli 2023 pukul 10.25

    Sepakat mbak Nia, setiap dari kita pernah terpuruk, pilihannya mau tetap terpuruk atau mau bangkit, karena kita hidup untuk hari ini dan esok bukan untuk kemarin

  • Lailatul Istiqomah, S.M
    Lailatul Istiqomah, S.M 25 Juli 2023 pukul 10.33

    Lenovo emang andalan kak. Bagus dan awet bgt.

  • Heni Hikmayani Fauzia
    Heni Hikmayani Fauzia 8 Agustus 2023 pukul 07.08

    iya emang lenovo juga laptop andalan saya

  • Maya Fasindah
    Maya Fasindah 8 Agustus 2023 pukul 07.38

    Semangat mbak Nia, setiap orang pasti pernah mengalami down tapi kita jadikan penyemangat dan motivasi dan sekarag aku bangga sama mbak Nia atas pencapaiannya, jadi salah satu motivator bagiku, thanks mbak Nia...

  • Maya Fasindah
    Maya Fasindah 8 Agustus 2023 pukul 07.43

    Semangat mbak Nia, setiap orang pasti pernah down, namun kita jadikan itu sebagai motivasi dan penyemangat untuk bangkit dan maju. Mbak Nia adalah salah satu motivator terbaik ku, thanks mbak.

Add Comment
comment url