Intip Tren Pernikahan Favorit Kekinian 2023


Pernikahan adalah suatu hal yang sakral dilakukan dalam seumur hidup. Setiap orang yang menjalani momen sekali seumur hidup ini tentu ingin mendapatkan pengalaman pernikahan yang menyenangkan dan selalu diingat sampai kapanpun.

Info wedding terkini yang bisa Anda temukan ialah banyaknya tren pesta pernikahan yang baru dan berbeda dari era sebelumnya. Apalagi saat ini dibarengi dengan teknologi yang canggih membuat semuanya berjalan dengan mudah.

Tren Pernikahan Kekinian

tren-pernikahan-favorit

Apabila Anda dan pasangan akan segera melangsungkan pernikahan, tentu persiapannya perlu dimatangkan. Anda dan pasangan harus mempersiapkan berbagai hal mulai dari konsep acara, busana pernikahan, katering, fotografi, dan lain sebagainya.

Di bawah ini terdapat beberapa tren pernikahan kekinian yang sedang digandrungi anak muda yang akan melangsungkan pernikahan. Yuk, langsung saja intip trennya berikut ini.

1. Intimate Wedding


Beberapa tahun belakangan ini banyak acara pernikahan yang menerapkan konsep intimate wedding. Ya, ini adalah suatu acara pernikahan yang mengusung konsep intim dan hanya dihadiri oleh orang-orang terdekat.

Salah satu keunikan dari konsep pernikahan yang satu ini ialah calon pengantin hanya mengundang orang-orang dan kerabat dekat saja. Misalnya, seperti keluarga kedua calon mempelai, sahabat karib, atau rekan kerja.

Konsep pernikahan seperti ini terbilang cukup intim dan suasana sakralnya akan lebih terasa. Selain itu, pengantin juga tidak akan terlalu merasa lelah menghadapi banyaknya orang dalam satu waktu bersamaan.

Konsep intimate wedding juga banyak disukai oleh pengantin yang mengaku sebagai orang introvert, karena hanya bertemu dengan orang terdekat tanpa harus lelah menghadapi banyak tamu yang tidak terlalu dekat.

2. Outdoor Wedding dengan Tema Simpel


Tren pernikahan lainnya yaitu dengan mengusung konsep outdoor wedding dengan tema simpel. Pernikahan yang diadakan di luar ruangan kini banyak disukai masyarakat karena memiliki nuansa yang lebih santai dan lebih alami. Namun, ada juga yang masih menerapkan konsep semi outdoor.

Tema pernikahan outdoor biasanya juga lebih simpel tanpa terlalu banyak dekorasi yang tidak terlalu penting. Biasanya, dekorasi pernikahan outdoor cenderung lebih kalem, simpel, dan tentunya tetap memunculkan sisi elegan dan berkelas.

Biasanya, outdoor wedding dilakukan di tempat terbuka seperti taman atau lapangan. Hanya saja memang Anda dan pasangan harus menentukan lokasi yang tepat, nyaman, dan aman untuk melangsungkan acara. Selain itu, Anda dan pasangan juga harus menentukan tanggal yang tepat untuk menghindari hujan saat acara berlangsung.

3. Menerapkan Live Streaming Virtual


Konsep pernikahan dengan virtual live streaming mulai diterapkan sejak Covid-19 melanda Indonesia. Banyak pasangan yang akan melangsungkan pernikahan hanya saja terkendala pandemi yang memungkinkan seseorang untuk berada di rumah terus menerus.

Hal ini membuat banyak pasangan yang tetap menjalankan acara pernikahan, hanya saja didukung dengan teknologi terkini yaitu live streaming. Live streaming bisa dilakukan melalui sosial media seperti Instagram, Tiktok, atau Youtube. Dengan begitu, para tamu undangan tetap bisa hadir di acara meskipun melalui sosial media.

Walaupun lebih simpel dan lebih hemat biaya, namun konsep seperti ini mungkin memang akan terasa kurang lengkap karena jumlah tamu undangan yang hadir pun lebih sedikit.

4. Menerapkan Bridesmaid dan Bridal Shower


Sebelum acara pernikahan, banyak orang yang menerapkan perayaan bridal shower. Ini adalah pesta lajang untuk melepas teman atau sahabat yang akan menikah. Biasanya, bridal shower diadakan oleh pihak perempuan bersama teman-temannya.

Selain itu, saat melangsungkan acara pernikahan juga biasanya pengantin wanita akan mengundang para bridesmaid. Bridesmaid ialah teman atau sahabat dekat yang membantu pengantin wanita sebelum dan saat acara pernikahan berlangsung.

Konsep penerapan bridesmaid dan bridal shower ini tidak wajib ada di setiap acara pernikahan. Selain itu, biasanya juga para bridesmaid diberikan seragam khusus dengan warna yang sama dan model yang senada. Hal ini yang menjadi sisi unik tersendiri dari pernikahan dengan penerapan bridesmaid.

5. Konsep Menghampiri Tamu Undangan


Terakhir, ada konsep menghampiri tamu undangan. Ini adalah konsep pernikahan yang cukup unik dan berkebalikan dari ritual acara pernikahan pada umumnya. Jadi, jika biasanya pengantin dihampiri oleh para tamu undangan untuk memberi ucapan selamat, konsep ini berkebalikannya.

Di konsep pernikahan ini, pengantinlah yang justru menghampiri para tamu undangan untuk menyapa dan memberi salam. Biasanya, para tamu undangan cukup dipersilakan duduk atau sambil menyantap hidangan yang telah disediakan, nantinya pengantin akan menghampiri meja tamu undangan.

Konsep seperti ini memang masih belum terlalu banyak diterapkan, hanya saja mulai dilirik dan diminati oleh sebagian orang. Selain itu, di sini juga para tamu undangan hanya cukup menikmati acara dan hidangan yang telah disediakan oleh pengantin.


Penutup


Dari uraian di atas, kini Anda sudah mengetahui beberapa tren wedding kekinian yang mulai banyak diterapkan oleh masyarakat Indonesia yang akan menikah. Bagi Anda dan pasangan yang akan melangsungkan pernikahan, tidak perlu ragu untuk menerapkan konsep-konsep di atas karena tentu akan menarik dan tetap memberi kesan intim dan harmonis. (*)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url