Sukses E-Sports bersama ASUS ROG Phone 7 The Real Gaming Phone


Apakah Anda seorang pecinta gaming? Atau seberapa besar antusias Anda ketika mendengar kabar tentang teknologi terkini tentang gaming? Jawabannya Anda tentu bervariasi. Bisa jadi malah ada yang kesal karena ketika bicara tentang gaming, teringat adik, anak, atau suami yang sulit beralih pandangan saat sudah asyik dengan ponsel gamingnya. Hehehe.

Ya, terkait gaming memang masih menuai pro dan kontra hingga kini, ya. Sama seperti metafora tentang pedang yang bermata dua. Pedang memiliki kedua sisi yang tajam, sehingga bisa memotong ke dua arah.

Maknanya, suatu keuntungan atau kesempatan bisa saja datang disertai dengan bahaya atau ancaman. Jika hal ini terjadi, individu terkaitlah yang memegang kendali. Sisi manakah yang harus ia jalani.

E-Sports SEA Games 2023

E-Sports SEA Games 2023

Pada gelaran SEA Games 2023 di Kamboja beberapa saat yang lalu, Indonesia berhasil meraih juara umum dalam cabang olahraga E-Sports.

Fakta ini tentu mencengangkan karena E-Sports baru saja resmi menjadi cabang olahraga SEA Games, tepatnya pada tahun lalu. Diketahui ada 6 game yang dipertandingkan pada E-Sports SEA Games 2023 Kamboja, yakni:

  1. Crossfire (PC)
  2. League of Legends: Wild Rift (Mobile)
  3. Mobile Legends: Bang Bang (Mobile)
  4. PUBG Mobile.
  5. Valorant (PC)
  6. Attack Online 2 (PC)

Bagi pecinta gaming tentu saja ini kabar baik. Kegiatan gaming yang bisa jadi dipandang sebelah mata selama ini, telah mendapatkan pengakuan yang tidak main-main. Skala internasional, euy! Keenam game di atas pasti bikin Anda senyum-senyum, ya. Seolah koprol kalau saya ahli banget main game yang ini, lo!

Data terbaru yang berhasil dihimpun oleh Newzoo menemukan bahwa Indonesia telah menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai sekitar Rp13 triliun dengan populasi online 52,6 juta dan jumlah gamers mencapai 34 juta. Angka bernilai fantastis dari segi ekonomi ini juga menjadi indikator pertumbuhan E-Sports yang masif.

Fakta lain juga menyebutkan bahwa di seluruh dunia, diperkirakan 380 juta orang menonton E-Sports dan lebih dari 125 perguruan tinggi telah memulai tim E-Sports universitas. Sebuah persiapan matang dari dunia pendidikan untuk berpartisipasi di kancah olahraga dunia, bukan?

Selanjutnya, Komite Olimpiade Internasional memutuskan E-Sports menjadi aktivitas demonstrasi pada Olimpiade 2024. Bahkan, FIFA juga memiliki Piala Dunia untuk E-Sports sepak bola. Hal ini menambah kuat bukti bahwa E-Sports menjadi fenomena besar pada masa ini.

E-Sports itu Menyehatkan, Benarkah?



Sesuai dengan peruntukan namanya, E-Sports adalah Electronic Sports, yakni sebuah kata yang disandangkan bagi permainan kompetitif profesional. Di sini para pemain akan bermain game yang disaksikan banyak orang secara online.

Sebagai seorang tenaga kesehatan saya cukup antusias ketika seorang pakar psikologi mengatakan bahwa E-Sports mampu dengan baik dalam mereduksi stres, meningkatkan kesehatan otak, dan meningkatkan ketajaman mata.

Di Kanada sebuah studi dilakukan pada orang dewasa untuk meneliti hubungan game dengan kesehatan otak.

Hasilnya, para peneliti menemukan peningkatan di tiga area utama otak: korteks prefrontal, hippocampus kanan, dan otak kecil pada para pemain Super Mario 64 selama 30 menit sehari, lima hari seminggu, selama enam bulan.

Hippocampus kanan ini berhubungan dengan memori jangka pendek dan jangka panjang, serta pemrosesan dan konsolidasi informasi.

Penelitian lain bilang bahwa orang yang bermain game, khususnya FPS, memiliki persepsi kontras warna yang lebih baik. Seorang gamer harus mampu melakukan tindakan yang berbeda dengan masing-masing tangan secara bersamaan, sehingga membutuhkan koordinasi tangan dan mata yang relatif tinggi.

ASUS ROG Phone 7, Ponsel Gaming Terbaru Tak Tertandingi di ROG Phone



Cukup banyak masalah yang kerap dihadapi sebuah ponsel ketika rutin dipakai memenuhi aktivitas gaming. Kalau pengalaman saya, lagi-lagi tentang ponsel yang mudah panas dan baterai yang cepat sekali minta diisi. ASUS ROG Phone 7 menjawab solusi problem tersebut sekaligus membawa banyak fitur lain yang semakin memanjakan pengguna.

Dikutip dari pernyataan ASUS Global Sales and Marketing Director of Phone Business Unit, smartphone ROG Phone dikembangkan dengan fokus utama pada kinerja, efisiensi daya, sehingga kelak mampu menghadirkan pengalaman gaming yang imersif.

ASUS ROG Phone 7 menampilkan fitur pemenang permainan, termasuk Mobile Platform Snapdragon® 8 Gen 2 yang kuat. Platform ini dipadukan dengan sistem termal GameCool 7 yang canggih dan penyetelan khusus ROG, memberikan pengalaman bermain game seluler yang benar-benar menakjubkan sambil mempertahankan konsumsi daya yang sangat rendah.

Seri ROG Phone 7 juga memastikan pengalaman bermain game yang imersif, menawarkan kecepatan refresh 165 Hz dan subwoofer bawaan baru di AeroActive Cooler 7, menghadirkan suara 2.1 channel.

Terdapat 3 hal yang menjadi keunggulan ASUS ROG Phone 7 dibandingkan keluaran sebelumnya.

Performa Tanpa Kompromi


Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, up to 16 GB LPDDR5X RAM, 512 GB UFS 4.0 ROM, 165 Hz Samsung AMOLED display


Efisiensi Daya Tanpa Kompromi


Penyesuaian CPU dan desain pendinginan yang canggih menciptakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023

Gaming Tanpa Kompromi


Subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 untuk channel suara 2.1 yang kuat dan kontrol haptic AirTrigger yang tak tertandingi

Keunggulan ASUS ROG Phone 7



Seri ROG Phone 7 ini tersedia dalam model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate ini memiliki keunggulan sebagai berikut:

Konsumsi daya yang sangat rendah


Hal ini dikarenakan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus.

Kunci efisiensi daya ini adalah desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, yang meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah.

Subwoofer yang kuat


Volume efektif speaker seri ROG Phone 7 telah ditingkatkan sebesar 50%, dan menyetel sistem bekerja sama dengan spesialis audio Dirac. Seri ROG Phone 7 kini menghadirkan channel suara 2.1 yang luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesori AeroActive Cooler 7 terbaru.

Layar Samsung AMOLED 165 Hz


Tampilan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan, dan pembaruan pengaturan game berkelanjutan.

Versi ROG Phone 7 Ultimate juga menampilkan tampilan matriks ROG Vision yang unik di bagian belakang, dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Tanpa Kompromi Keunggulan Performa



Seri ROG Phone 7 yang perkasa dibangun tanpa kompromi, melepaskan kekuatan gaming yang luar biasa dari Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, yang 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya.

Ponsel ini juga dipasangkan dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0. Ponsel ini juga sudah didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, yang mendukung kecepatan tinggi 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Tanpa Kompromi Keunggulan Efisiensi

Untuk meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja, seri ROG Phone 7 memanfaatkan peningkatan efisiensi daya sebesar 15% yang ditawarkan oleh Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2, disempurnakan dengan sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU.

Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Tanpa Kompromi Keunggulan Gaming


Para gamer akan merasakan kualitas suara yang terdengar sebagus seri ROG Phone 7. Speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, serta dibantu oleh sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7, yang meningkatkan volume bass hingga 77 % untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Berdasarkan fakta-fakta kehebatan ponsel tersebut, Anda tentu penasaran dengan harga yang ditawarkan, bukan?

Untuk harga ASUS ROG Phone 7 yang berlaku di Indonesia:

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Ohya saat ini ada 2 jenis promo yang bisa Anda pilih, lo!

1. Early Bird Promo

Periode tanggal 18-31 Juli 2023

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah. 

Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.

2. Consumer Launch Promo

Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall. Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti: ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds, dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah. 

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Nah, apakah Anda sudah siap menjelajahi dunia E-Sports dan berkontribusi di dalamnya. Tak ada alasan lain selain menjatuhkan pilihan segera pada ASUS ROG Phone 7 sebagai bagian dalam perjalanan indahmu! (*)


Next Post Previous Post
8 Comments
  • LinRaNa Mom
    LinRaNa Mom 26 Juli 2023 pukul 21.49

    Pengaruh juga ndak ke otak, kalo jenis permainannya itu selevel homescapes?
    Karena saya cuma bisanya main yang kek gitu hihihi jadi maluk

  • Sosiopedia
    Sosiopedia 28 Juli 2023 pukul 09.18

    Asus Rog reviewnya menarik dan pas digunakan untuk aktifitas keseharian bahkan hiburan. Spesifikasi laptop termasuk mewah dan berkelas.

  • Anggraeni Septi
    Anggraeni Septi 29 Juli 2023 pukul 07.53

    wah ini hp yang kudu direkomendasikan kepada keponakan yang hobi banget main Mobile Legend hehe. Dunia E-Sports sekarang sudah mulai banyak dukungan, banyak kompetisinya, mulai anak-anak sampai perusahaan juga bikin kompetisi. Dan ASUS Rog Phone 7 cocok untuk mendukung para gamers hehe

  • Muhammad Zaini
    Muhammad Zaini 30 Juli 2023 pukul 19.09

    Wah kalau untuk gaming memang perlu HP dengan performa yang terbaik. Nggak diragukan memang ROG menjadi andalan para gamer.

  • blogger parenting
    blogger parenting 31 Juli 2023 pukul 10.34

    Memang keren euyyy asus rog phone 7. Ini mendukung banget buat pemain e sport. Btw katanya ada promo menarik dari asus nih kak. Beli asus phone rog bisa dapet banyak sekali cashback dan benefit.

  • Heni Hikmayani Fauzia
    Heni Hikmayani Fauzia 31 Juli 2023 pukul 18.20

    Duh ini HP kalau saya punya pasti langsung diambil sama anak saya hehe. Fitur dan spek nya lengkap sekali yaa ocok buat pecinta game

  • Elva Citra Sari, SE
    Elva Citra Sari, SE 2 Agustus 2023 pukul 07.27

    Ulasannya menarik, yang paling dicari pastinya untuk para gamers, dan harganya pun menarik..😁
    Lagi banyak hadiah ya kalau beli dalam masa promosi..🤩

  • Maria Tanjung
    Maria Tanjung 2 Agustus 2023 pukul 08.06

    Keren ulasannya mbak, lengkap dan rinci. Saya pribadi suka juga main games. Seru kali ya kalau main games pakai Asus ROG Phone 7

Add Comment
comment url