RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya, Rawat Kulit Wajah Enggak Ribet!

“Sayang banget, tayangnya pas jadwal sif malam,” keluh saya saat melihat jadwal tayang sebuah film favorit. Film lama sih di bioskop, tetapi perdana di layar kaca.

 

RDL-sabun-papaya-dan-RDL-facial-cleanser-papaya

Jika nonton di rumah sakit, mungkin bisa di sela pelayanan. Apalagi jika kondisi kondusif. Ya, tetapi menikmati hiburan dalam kondisi seperti itu tentu beda sensasi dibandingkan saat bebas tugas, ya. Jika itu film horor, lebih nggak memungkinkan buat nonton di rumah sakit. Hahaha.

Rutinitas bekerja pada jam kalong disadari membawa hal kurang baik bagi kulit wajah. Utamanya, saat lelah mengikat kuat, mata yang merapat pasca dinas malam, dan seabrek pekerjaan tambahan yang bisa jadi datang mendekati hari-hari tertentu di rumah sakit.

Sepulang dinas, wajah enggak lagi mendapatkan haknya untuk diberikan perawatan. Dengan alasan, terlalu lama menahan kantuk untuk membersihkan wajah, takut kantuknya pergi. Hahaha.

Saat bangun tidur, ya bisa dirasakan sendiri akibatnya. Kulit wajah jadi terasa lebih kasar dan berminyak. Lalu, satu per satu jerawat ikutan lahir. Terus kalau jari jemari nggak terkendali dan jadi sering ngopeki jerawat, malah meninggalkan noda hitam yang enggak banget. Ngilangin noda jerawat di wajah lebih susah, euy!

Otomatis melihat situasi yang enggak banget ini otak saya mulai berpikir mencari solusi. Apakah ada skincare anti ribet-ribet club yang cocok buat seorang pekerja sif seperti saya?

Cerita Saya bersama RDL Sabun Papaya

RDL-produk-skincare-favorit


Apakah sahabat pernah mendengar atau mengetahui tentang produk bernama RDL Sabun Papaya? Sabun ini dikeluarkan oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC yang memang udah berpengalaman lama dalam memproduksi skincare dan personal care dengan kualitas terbaik.

Ceritanya, saya dapat rekomendasi temen-teman blogger yang ternyata udah lama menggunakan sabun berwarna oranye ini. Kelihatannya sederhana banget untuk mendapatkan kulit terawat meskipun berada dalam lingkarang rutinitas harian yang kadang seolah nggak dapat jeda buat me time.

Ohya, dua hal yang harus saya kantongi sebelum menggunakan produk, khususnya skincare adalah adanya label BPOM dan Halal. Alhamdulillah, RDL Sabun Papaya sudah mendapatkan poin untuk kedua hal tersebut.

Setelah itu saya mencoba mengenal lebih dalam produk yang punya netto 135 gram ini.

Ekstrak Papaya (Carica papaya (fruit) extract)


Buah favorit almarhum papa saya ini dikenal memiliki manfaat luar biasa buat kulit, lo. Enggak salah kalau produsen produk kecantikan menggunakannya sebagai komposisi yang dapat membuat produk mereka mampu memberikan hasil terbaik bagi konsumen.

Ekstrak papaya dapat membantu mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini.

Nah, di poin ini saja, problem kulit wajah saya sudah dapat solusi, ya.

Vitamin A (Retinyl palmitate)


Turunan dari vitamin A ini mampu mencegah munculnya kembali jerawat, menghilangkan bekas jerawat, membantu mengurangi kerutan di wajah serta mencegah penuaan dini.

Vitamin C (Ascorbyl palmitate)


Vitamin C turunan dari Ascorbic Acid dan minyak kelapa sawit ini dapat mencerahkan wajah, merangsang produksi kolagen, melindungi kulit dari sinar UV serta membantu mengurangi kerutan di wajah.

Vitamin E (Tocopheryl acetate)


Salah satu bentuk vitamin E yang umumnya terdapat dalam produk kosmetik ini melembabkan kulit wajah, mengatasi hiperpigmentasi, membantu menyamarkan bekas jerawat serta membuat kulit menjadi lebih kenyal.

Review RDL Sabun Papaya

RDL-sabun-papaya


Aroma khas buah papaya langsung menguar begitu plastik pembungkus sabun dibuka. Duh, baru nyium aroma ini aja kok bisa jadi rileks, ya. Saya yang terbiasa menenangkan diri dulu sebelum membersihkan diri sehabis dinas malam, auto lama memandangi sabun berbentuk persegi panjang ini.

Karena buru-buru mau pakai sabun, saya memang kurang aware baca petunjuk pemakaian. Hahaha, sehabis kasih sedikit air ke sabun, saya langsung aja tuh apply sabun dengan gerakan melingkar yang lembut sampai busanya melimpah banget. Eh, ternyata harus didiamkan selama 3 menit sebelum dibilas air untuk hasil maksimal. Di pemakaian kedua, kesalahan enggak bakal terulang, dong.

Alhamdulillah, kulit wajah saya terasa lebih lembut dan bersih. Ohya, enggak ada efek ketarik di sini. Berarti sabun ini enggak mengeringkan, ya.

Tak Lupa, Cerita Saya Bersama RDL Facial Cleanser Papaya

cara-hapus-sisa-makeup


Ohya, untuk perawatan lebih maksimal, saya pernah membaca beberapa literatur, bahwa sebaiknya kita melakukan double cleansing. Syukurlah, brand asli Philipina ini juga mengeluarkan produk RDL Facial Cleanser Papaya.

Jadi, sebelum bergerak ke kamar mandi untuk cuci muka, lebih baik ambil kapas lalu tuangkan sedikit facial cleanser ini lalu usap lembut ke wajah. Duh, kelihatan banget kalau di wajah saya ini bertumpuk debu tak kasat mata. Hahaha.

Produk berbentuk cair dengan warna oranye ini mampu membantu membersihkan wajah dengan ekstrak papaya, mengangkat sel kulit mati, mengatasi kulit berjerawat, mencerahkan kulit wajah serta mencegah penuaan dini, lo.

Review RDL Facial Cleanser Papaya

RDL-facial-cleanser-sabun-papaya


Nama resmi produk ini adalah RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. Siapa yang enggak mau kulitnya babyface? Mesti mau banget, kan, ya? Hehehe.

Saya mengusapkan RDL Facial Cleanser Papaya ke punggung tangan kiri. Enggak butuh waktu lama cairan tersebut meresap dan meninggalkan aroma bikin mau terus buat nyiumin punggung tangan, lo.

Saat pertama kali mengaplikasikannya ke wajah saya memilih bagian ujung pipi lalu perlahan menuju hidung. Ada efek panas sedikit dan aroma tajam. Saya maklum karena ini pemakaian pertama. Seperti seseorang yang baru saja menginjakkan kaki di suatu tempat. Tentu butuh adaptasi.

Di pemakaian kedua, benar saja. Tak ada efek panas dan sengatan aroma seperti sebelumnya. Saya bisa memutar kapas yang telah dibasahi facial cleanser tersebut dengan lebih leluasa.

Ohya, untuk hasil maksimal, jangan lupakan daerah leher, ya, sahabat. Lakukan gerakan memutar lembut juga. Produk ini bisa digunakan di pagi hari dan tentunya sebelum tidur. Hindari area mata dan bibir saat menggunakan, ya.

RDL-skincare-favorit


Kedua produk RDL di atas, RDL Sabun Papaya dan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract. baru saya gunakan sekitar sepekan dan hasilnya mulai menuju harapan saya. Problem kulit wajah di pekerja sif yang waktu tidurnya enggak begitu teratur ini perlahan teratasi.

Berikut saya tampilkan kecerahan yang terjadi pada punggung tangan saya. Foto ini diambil di waktu dan tempat yang sama dengan pencahayaan yang sama pula.

before-after-RDL-skincare


Demikian review RDL Sabun Papaya dan review RDL Facial Cleanser Papaya ala Rekam Jejak Sang Pemimpi.

Produk-Produk RDL Lainnya


Sebagai informasi tambahan buat sahabat, produk RDL ini tersedia dalam beberapa varian lain. Sahabat bisa menyesuaikan penggunaan dengan problem kulit wajah, ya.

Temennya RDL Papaya Brightening Soap

  • RDL Cucumber Brightening Soap yang dapat mencerahkan kulit wajah serta menyejukkan dan melembutkan kulit.
  • RDL Avocado Brightening Soap yang dapat menjadi sumber nutrisi baik membantu menghaluskan kulit.
  • RDL Kalamansi Brightening Soap, dengan ekstrak kalamansi (jeruk nipis) yang dipercaya dapat mengurangi minyak, mengecilkan pori-pori, dan melembabkan kulit wajah.
  • Selain ketiga produk di atas, masih ada RDL Kojic Brightening Soap yang merupakan kombinasi sempurna dari semua bahan alami, seperti asam kojic, ekstrak papaya, ekstrak jeruk, dan AHA.
  • RDL Kojic Brightening Soap yang memiliki netto 150 gram ini dapat membantu meringankan bintik gelap, memutihkan/meratakan warna kulit, mencerahkan, meremajakan serta menjaga kelembaban kulit.

Temennya RDL Facial Cleanser Papaya

  • Masih ada varian RDL Facial Cleanser Papaya, yaitu RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract, RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract, dan RDL Babyface Facial Cleanser Plain.
  • Selanjutnya masih ada RDL SureWhite Microexfoliant dan RDL Cream with Moisturizer yang dapat mencerahkan kulit dalam 7 hari, lo. Untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari juga ada RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15.

Duh, lengkap sekali produk RDL ini, ya. Cuss, pilih sesuai problem kulit sahabat, ya! Jangan lupa, cek juga info terbaru mengenai RDL di Instagram @official.rdl dan akun Tiktok RDL di @official.rdl

Hati-Hati, Beli Produk RDL yang Resmi


Harga produk ini juga cukup murah kok! Masing-masing cuma dibanderol 30.000 rupiah dengan berat bersih 135 gram untuk sabun dan 150 ml untuk facial cleanser-nya.

Banyaknya kebaikan produk ini membuat beberapa oknum tak bertanggung jawab mengambil keuntungan lebih. Sahabat harus lebih hati-hati, ya. Beli RDL di toko resmi distributor resmi produk RDL Official dan rasakan manfaat baik bagi kulit.

Apakah sahabat sudah jadi konsumen produk RDL? Yuk, berbagi kabar bahagia di kolom komentar!

Next Post Previous Post
11 Comments
  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri 12 Juni 2023 pukul 22.19

    Makin penasaran deh aku sama RDl sabun papaya ini. Kayaknya dulu pernah pakai tapi lupa2 ingat hehehe. Manfaatnya bagus sekali buat perawatan kulit biar sehat dan lembut. Kalau digunakan secara rutin hasilnya pasti optimal ya.

  • Yümna Vinça
    Yümna Vinça 27 Juni 2023 pukul 14.24

    Murah juga ya harganya mulai dari 30.000 untuk banyak manfaat nya. Apa udah tersedia di berbagai supermarket?

  • Dyah Kusuma
    Dyah Kusuma 27 Juni 2023 pukul 18.50

    Wah RDL ada facial cleansernya juga ya, selama ini hanya tahu yang sabun batangan aja. Legend ya produk RDL ini sudah lama dan masih eksis aja

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 28 Juni 2023 pukul 05.30

    Toss! Aku juga pake sejak beberapa bulan lalu kafena rekomendasi temen. Dan hasilnya bikin wajah nggak kusam lagi.

  • Ang Tek Khun
    Ang Tek Khun 28 Juni 2023 pukul 18.18

    Sebagai lelaki, sungguh... belum pernah pakai, hahaha. Bagaimana rasa pepaya di sini? Apakah bikin ngiler untuk digigit?

  • Mutia Erlisa Karamoy
    Mutia Erlisa Karamoy 28 Juni 2023 pukul 22.15

    Baru tahu kalau RDL Papaya ada produk facial cleanser, harus di coba nih soalnya aku cocok banget pakai papaya yang sabun pembersihnya.

  • Susi Yanti Nuraini
    Susi Yanti Nuraini 28 Juni 2023 pukul 22.23

    Sabun dari jaman ortu juga pakai ini, kandungannya juga bagus ya mba buat kulit
    Bernutrisi dan segar pastinya

  • Alfia D. Masyitoh
    Alfia D. Masyitoh 29 Juni 2023 pukul 03.15

    Jujur awalnya aku ngira sabun ini tuh sabun mandi lo. Kan bungkusnya mirip sabun mandi kan, dan ukurannya gede juga hehe..

    Ternyata ini buat cuci muka. Wkwk. Jadi malu, salah aku. Haha. Wahh kalo liat hasil dan khasiatnya jadi pengen nyoba juga deh

  • Andri Marza
    Andri Marza 4 Juli 2023 pukul 21.16

    Jadi pengen nyobain produk ini bareng do'i deh. Baru tahu juga ternyata khasiat pepaya juga baik untuk kesehatan kulit, bukan hanya untuk pencernaan saja

  • Ainun
    Ainun 4 Juli 2023 pukul 22.53

    saudara sepupu aku ternyata pakai sabun RDL ini juga dan katanya brand ini sudah lama. Dulu aku sempet denger juga, tapi nggak terlalu yakin
    Sabun atau produk skincare yang dibuat dari extract buah alami seperti ini dijamin aman buat kulit ya mbak, karena kandungannya juga alami dan nggak ada tambahan bahan-bahan kimia yang berbahaya

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 6 Juli 2023 pukul 14.43

    Sabun papaya ini sudah lama banget ya saya juga sudah pernah memakainya. Memang kesehatan kulit wajah itu perlu banget ya maka dari itu pakai RDL skincare sangat direkomendasikan

Add Comment
comment url