Waspada Maag dan Gerd Mengintai! Lambung Sehat bersama Nutriflakes

Manfaat Sereal Umbi Garut Nutriflakes untuk Mengatasi Maag dan Gerd Akibat Asam Lambung Tinggi - Nomor Bibi tertera di layar ponsel. Kening saya sedikit berkerut karena itu bukan hal biasa, takut terjadi apa-apa. Namun, ketika saya mencoba berteman dengan hati dan menyakinkan diri, saya mengangkat nomor itu.

Syukurlah, ternyata sang pemilik suara hanya menanyakan tentang Mama, apakah datang atau tidak pada kegiatan wirid yasin siang ini.

Sebelum menutup ponsel, Bibi mengatakan:
Jangan lupa makan, ya, Nak!
Saya terkesiap. Ucapan itu cukup singkat dan bisa jadi seperti basa-basi. Namun efeknya terasa sejuk di hati.

Bertanya tentang Makan, Efeknya Tak Sesederhana Ucapan

Bagi sebagian orang, ditanyai perihal sudah makan atau belum bukan hal sederhana. Itu adalah wujud kasih sayang. Efeknya juga luar biasa bagi kesehatan, lo!

Bagi saya, seorang pekerja sif, jam makan bisa nggak teratur. Apalagi jika berkenaan dengan tugas yang meminta perhatian untuk dikerjakan dalam tempo sesingkat-singkatnya.

Saat bergelut dengan dunia pekerjaan, perihal ucapan, “jangan lupa makan, ya, Nak!” adalah ibarat oase di gurun pasir.

Makan Tidak Teratur, Gerd Mengintai!

Rasa panas sempat muncul di dada. Mungkin saya menderita penyakit jantung, pikir saya kala itu. Namun lambat laun setelah informasi bertambah, barulah saya mengetahui itu yang disebut Gerd/Gastroesophageal Reflux Disease.

Sempat juga berpikir bahwa Gerd sama dengan maag, ternyata itu salah! Maag adalah sekumpulan gejala penyakit saluran pencernaan yang jika tidak ditangani segera nisa menyebabkan penyakit yang lebih serius, yakni Gerd

Gerd terjadi akibat kelemahan otot kerongkongan bagian bawah (otot LES). Otot ini seharusnya berkontraksi dan menutup saluran menuju kerongkongan setelah makanan turun ke lambung. Jika otot LES melemah, kerongkongan akan tetap terbuka dan asam lambung akan naik kembali ke kerongkongan.

Gejala Asam Lambung Naik

Diambil dari Webmd, gejala kenaikan asam lambung yang biasanya terjadi adalah sebagai berikut.
  • Heartburn/rasa panas sehingga menimbulkan rasa tak nyaman di perut bagian atas sampai ke dada.
  • Regurgitasi/sensasi asam dan pahit di tenggorokan yang menjalar sampai ke mulut
  • Sering bersendawa
  • Perut terasa mual, begah dan kembung
Jika hal ini berlangsung lama tanpa berupaya menemukan solusi, penderita akan mengalami kondisi lebih serius, yakni iritasi mulut dan dinding kerongkongan bahkan sampai ke kepala.

Begitu signifikannya pergerakan asam lambung ini sehingga bisa bermigrasi dengan cepat hingga kepala dan menimbulkan kondisi kesehatan serius seperti:

Gigi rusak

Kerusakan terjadi karena gigi terkena asam secara terus menerus sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan bakteri yang pada akhirnya menyebabkan pengikisan email gigi.

Diare

Jika konsumsi makanan tinggi lemak dan pedas dilakukan, maka lambung akan memproduksi lebih banyak asam yang akhirnya memicu gangguan pencernaan.

Pusing

Selanjutnya, asam lambung yang sampai ke kepala bisa membuat pusing karena terjadinya penyumbatan pada pembuluh darah di otak sehingga menyebabkan pasokan oksigen berkurang.

Gangguan Ginjal

Jika sahabat pernah mendengar bahwa mengobati penyakit yang satu bisa mendatangkan penyakit lainnya, ternyata berlaku bagi pengobatan Gerd yang tidak benar.

Penggunaan obat asam lambung yang bebas dijual di pasaran seperti PPI (Proton Pump Inhibitor) bisa mengurangi kadar magnesium yang bermanfaat bagi sistem kerja ginjal

Mengatasi Gerd, Meningkatkan Kualitas Hidup

Meski terkesan bukan penyakit serius, Gerd bisa menurunkan kualitas hidup jika tidak ditangani secara tepat. Apalagi untuk saya, seorang pekerja sif, dengan banyak aktivitas. Ohya, selain bekerja di pelayanan rumah sakit, saya juga mengisi hari-hari dengan menulis dan ngeblog.

Mengonsumsi obat

Tentunya obat yang tidak mengandung PPI seperti yang saya utarakan di pembahasan sebelumnya, ya. Misalnya, antasida. Jika sahabat ingin mengetahui lebih jelas tentang pengobatan ini, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan tenaga kesehatan.

Jangan berbaring setelah makan

Apalagi buat saya yang sering makan dalam waktu lelah, seperti saat pulang dinas. Setelah makan, rasa ingin rebahan begitu menggoda.

Untuk membantu menjaga asam lambung agar tidak naik ke kerongkongan dan menyebabkan gejala asam lambung naik ke kepala, tidurlah minimal 3 jam setelah makan. Tindakan ini bisa membantu mengurangi refluks asam lambung.

Konsumsi Sereal Umbi Garut Nutriflakes

Bagi si super sibuk, meninggalkan sarapan kerap menjadi pilihan dengan alasan takut ketinggalan. Padahal ada lo, sajian sarapan sehat yang bisa menjadi cara mengatasi asam lambung naik, yaitu Nutriflakes. Nah, sajian ini unik dan istimewa karena terbuat dari umbi garut yang kaya manfaat, yaitu:
  • Mencegah terjadinya anemia
  • Membantu proses pengobatan luka luar
  • Memaksimalkan tumbuh kembang otak janin
  • Melancarkan kerja saluran cerna
  • Mengobati penyakit lambung

Atasi Asam Lambung dengan Nutriflakes

Sereal yang sudah Terdaftar BPOM ini terbuat dari bahan alami yang tidak menimbulkan ketergantungan, seperti tepung umbi garut, gula aren, tepung psyllium husk, krimer minuman (mengandung protein susu) tepung daun kelor, dan susu kambing bubuk.

Cara penyajian minuman serbuk umbi garut ini hanya dengan menggunakan 3 sendok makan ke dalam gelas yang diisi air hangat. Bisa juga ditambahkan dengan topping buah sesuai selera. So, simple, kan!

Terakhir, saya ingin menyampaikan kiat lambung tetap sehat, yaitu dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh, makan tepat waktu, olahraga teratur, menghindari rokok dan alkohol, serta konsumsi sereal umbi garut Nutriflakes jika maag dan gerd telanjur terjadi.

Harga sereal Sehat Umbi Garut Pilihan No #1 Keluarga Indonesia untuk Mengatasi Masalah Asam Lambung Anda ini juga bersahabat yakni mulai dari Rp95.000 per box.

Sereal ini bisa dipesan melalui marketplace, tiktok, dan whatsapp, lo! Sehatnya lambung kini ada dalam ponsel saja. Tinggal pesan, sehat lambung pun datang. 

Sakit Maag dan Gerd Karena Asam Lambung Anda Naik? Nutriflakes Aja!
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 24 Februari 2023 pukul 10.02

    Masalah lambung seakan tidak ada solusinya, apalagi soal makan itu tergantung selera kadang terlebih perempuan yang moody-an. Rawan kena lambung karena telat makan, atau enggak karena mengonsumsi makanan pedas. Hemm, pernah dengar juga kalau umbi bermanfaat untuk lambung, kalau dengan ini yang enggak doyan umbi jadi suka. Terima kasih informasinya!

    • Karunia Sylviany Sambas
      Karunia Sylviany Sambas 1 Maret 2023 pukul 08.34

      Hihi, iya, Mba. Saya juga baru tahu banget ini. Semoga ke depan ikhtiar sehat kita bisa makin maksimal, ya.

Add Comment
comment url