Rekomendasi Makanan Khas Malang untuk Oleh-oleh

Merupakan kota terbesar kedua di Jawa Timur setelah Surabaya, Malang menjadi salah satu kota di Jawa Timur yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan. Tak heran, Malang memang memiliki beragam destinasi wisata yang tentu wajib untuk kamu kunjungi.

Sebagai destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan lokal hingga mancanegara, Malang juga memiliki beragam oleh-oleh khas Malang yang tidak bisa kamu lewati ketika sedang berkunjung ke sana. 

Tak lengkap rasanya jika kamu tidak membawa buah tangan khas daerah yang kamu kunjungi. Kamu bisa membelinya untuk kamu cicipi ketika di rumah, atau pun bisa kamu bagikan ke keluarga besar kamu.

Berencana untuk berkunjung ke Malang? Jangan lupa untuk mempersiapkan segala akomodasi kamu seperti tiket pesawat, reservasi hotel, sewa travel, dan lain-lain. Kamu bisa memesan segala akomodasi untuk berkunjung ke Malang menggunakan aplikasi Traveloka.

Traveloka akan memberikanmu kemudahan untuk mempersiapkan segala akomodasi untuk kamu dan bisa segera berangkat ke Malang karena proses pemesanannya sangat mudah dan cepat. 

Oleh-oleh khas Malang


oleh-oleh khas malang

Berbicara soal oleh-oleh khas Malang, berikut ini adalah beberapa rekomendasinya. Bisa kamu simpan untuk referensi, simak ulasan selengkapnya!

Apel Manalagi


Tahukah kamu bahwa Malang sering disebut-sebut sebagai Kota Apel? Alasannya adalah karena Malang dikenal sebagai daerah penghasil apel terbaik. Terbukti dari banyaknya perkebunan apel yang ada di Malang. Perkebunan apel ini bahkan bisa dikunjungi langsung oleh para wisatawan dan bisa mencabutnya langsung dari pohonnya.

Rasa dari Apel Manalagi atau Apel Malang ini sendiri menjadi salah satu alasan mengapa Apel Malang banyak diincar oleh para wisatawan. Apel Manalagi ini memiliki daging yang lebih renyah dibandingkan jenis apel yang lain. Walaupun warnanya hijau dan ukurannya kecil, namun Apel Manalagi ini sangat manis rasanya.

Keripik Apel


Selain bisa dipetik langsung dari pohonnya, apel juga biasa dibuat menjadi Keripik Apel. Keripik Apel merupakan salah satu oleh-oleh khas Malang. Keripik Apel ini bisa kamu cicipi untuk cemilan kapanpun kamu mau. Bisa juga menjadi cemilan sore sambil ditemani dengan teh hangat.

Di Malang, bukan hanya Apel yang dijadikan Keripik, namun ada beberapa keripik lainnya seperti nangka, salak, strawberry, dan masih banyak lagi. Keripik Apel dan keripik buah lainnya bisa kamu temukan dengan mudah di setiap pusat oleh-oleh.

Coklat Tempe


Setiap orang pasti sangat menyukai makanan-makanan manis seperti coklat. Namun apakah kamu pernah mendengar salah satu oleh-oleh khas Malang yang disebut dengan Coklat Tempe?

Coklat Tempe merupakan olahan tempe yang dijadikan cemilan manis dengan cara dicampurkan oleh coklat. Walaupun terdengar aneh, namun Coklat Tempe menjadi salah satu oleh-oleh khas Malang yang banyak digemari oleh para wisatawan.

Karena keunikannya, usaha-usaha Coklat Tempe di Malang bisa semakin maju dan laris. Kamu juga harus mencicipi coklat tempe dan membawanya pulang untuk dijadikan oleh-oleh.

Malang Strudel


Strudel merupakan kue berlapis asal Austria yang berbahan dasar pastry. Tak perlu jauh-jauh untuk mencoba Strudel ke Austria, kamu bisa menemukan Strudel versi lokal di Malang tentunya.

Malang Strudel merupakan salah satu oleh-oleh yang banyak ditemukan di pusat oleh-oleh. Tak menghilangkan bahan asli dari Strudel, Malang Strudel ini juga terbuat dari bahan pastry.

Namun, Malang Strudel dipadukan dengan citarasa lokal khas Malang yang unik dan tentunya lezat. kamu harus membeli Malang Strudel untuk dijadikan oleh-oleh dan biarkan keluarga besar dirumah kamu untuk mencobanya.

Bakpao Telo


Telo atau seringkali disebut sebagai Taro, merupakan salah satu tumbuhan jenis umbi ungu. Selain apel malang, Malang juga dikenal sebagai penghasil terbaik untuk tumbuhan lainnya, seperti Telo.

Di Malang, Telo bisa diolah menjadi makanan apapun. Salah satunya adalah bakpao. Telo menjadi bahan dasar dari pembuatan bakpao itu sendiri. Untuk isiannya biasanya menggunakan berbagai varian rasa, seperti coklat, kacang ijo, kacang tanah, keju, strawberry, ayam, sapi dan masih banyak lagi. Jika kamu ingin membawanya untuk oleh-oleh, Bakpao Telo biasanya dijual dalam bentuk frozen food.

Keripik Ceker


Setelah membahas oleh-oleh khas Malang yang memiliki rasa manis, kini ada oleh-oleh khas Malang yang memiliki rasa gurih. Keripik Ceker, merupakan olahan ceker yang dijadikan keripik. Rasanya gurih dan renyah, cocok untuk dijadikan cemilan ataupun untuk dijadikan pendamping makanan berat. Kamu bisa dengan mudah menemukan Keripik Ceker di setiap pusat oleh-oleh.

Itu dia berbagai oleh-oleh yang wajib untuk kamu bawa pulang ke rumah. Kamu bisa membagikannya kepada keluarga besar ataupun teman-teman kamu agar mereka sewaktu-waktu tertarik untuk berkunjung ke Malang juga.

Segera rencanakan perjalanan kamu ke Malang dengan memesan segala akomodasi melalui aplikasi Traveloka. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promo dan diskon yang tersedia di Traveloka.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url