Pressure Pumps: Kenali Jenis Pompa Air dan Instalasinya

Pressure pumps https://www.winstonengineering.com/id/en/26-booster-system atau bisa dikenal dengan pompa air merupakan item yang cukup penting di masyarakat. Dimana semua orang yang masih menggunakan sumur sebagai sumber air, tentu pompa ini menjadi hal utama yang diperlukan. Selain digunakan untuk sanitasi, sering pula untuk berbagai kebutuhan lain seperti makan dan minum. 

Untuk bisa mengaliri secara merata selain pompa, diperlukan pula tendon hingga kran dan tekanan yang cukup. Tidak heran jika pompa menjadi hal penting karena bisa memudahkan semua proses dan melancarkan kegiatan setiap orang yang berhubungan dengan air.

Secara umum di pasaran dikenal berbagai jenis pompa air, masing-masing memiliki spesifikasi yang berbeda sehingga bisa ditentukan sendiri sesuai dengan kebutuhan. 

Jenis instalasi pompa air


instalasi pompa air

Ada jenis pompa air sumur dangkal, ada pompa air sumur dalam, pompa celup pompa booster atau sering pula dengan high pressure pump https://www.winstonengineering.com/id/en/26-booster-system di pasaran. Selain itu rupanya dalam pemasangan juga memerlukan teknik berbeda, kenali beberapa jenis instalasi yang sering digunakan seperti:

1. Instalasi air yang dari sumber dengan pompa, digunakan untuk langsung kerumah dan dicabangkan ke tangki atau bisa pula tendon. 


Air dalam tendon bisa digunakan untuk memenuhi segala kebutuhan setiap hari. Baik itu air bersih ataupun yang lain sesuai dengan kebutuhan, pastikan kebersihan tendon untuk menghindari lumut dan jamur tumbuh.

2. Lalu ada aliran yang dari sumber dengan pompa dalam tangki air bisanya dipasang lebih tinggi dari pada rumah. 


Lalu pengedaran melalui jaringan instalasi pipa air, ini tentu berbeda dengan sebelumnya begitu pula kualitas air yang didapatkan.

Setelah mengenal dengan baik pada masing-masing jenis, pasti sahabat akan lebih mudah menentukan model mana yang tepat digunakan. Di pasaran sendiri sudah ada banyak produk yang ditawarkan melalui berbagai merek, salah satunya Winston Engineering yang merupakan produsen kelas internasional dengan mengeluarkan produk sesuai dengan kebutuhan masyarakat. 

Kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi. Bagi sahabat yang berniat untuk membeli bisa langsung cek ke website untuk mendapatkan chat live atau bisa pula melalui email Winston.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url